Rabu, 11 Maret 2020

7 Game Novel Visual Karya Anak Bangsa Paling baik di Smartphone


Gaming Terkeren - Novel visual atau visual novel adalah salah satunya jenis video game yang mengutamakan pengutaraan narasi dibanding gameplay. Umumnya, kamu cuma disuguhi teks cerita dibarengi contoh ciri-ciri dengan beberapa ekspresi untuk lebih hidupkan narasi. 

Kurangnya gameplay benar-benar tidak kurangi pengalaman bermain kamu. Hal itu bisa tertutupi oleh tulisan narasi yang bermutu. Berikut ini ada sepuluh game novel visual karya anak Indonesia yang bisa kamu mainkan di smartphone kamu. Ada yang familier, lo. Cek it out! 

1. KKN Desa Penari: Visual Novel 


Game ini termasuk masih baru serta mengusung narasi yang kamu kemungkinan sudah mengetahui, serta pernah membacanya. Ya, novel visual horor ini ambil narasi yang sedang viral beberapa waktu lalu, yaitu KKN Desa Penari. 

Bercerita mengenai mahasiswa yang tengah lakukan KKN (kuliah kerja riil) dalam suatu desa yang angker karena kurang mengertinya mereka mengenai tradisi serta larangan ditempat. Pada akhirnya, mereka diteror oleh penunggu tempat itu. 

Menambahkan latar musik yang seram serta contoh ciri-ciri di tiap adegan meningkatkan sensasi horor waktu kamu memainkannya. Akan ada dua versus narasi yang dapat kamu mainkan, sama dengan narasi aslinya. 

2. An Octave Higher 


Novel visual ini ditingkatkan oleh developer Indonesia, Kidalang. Novel visual ini sudah terlebih dulu launching di PC selanjutnya diikuti di smartphone tidak lama sesudahnya. Kualitas contoh di game ini tidak kalah dengan game luar negeri. Semua contoh dilukiskan benar-benar indah seperti satu lukisan yang artistik. 

Bercerita perjalanan tiga ciri-ciri, yakni Franz seorang siswa brilian di akademi sihir; Elise seorang gadis miskin yang punya mimpi untuk dapat main piano; serta Frederick, anak dari gubernur yang egois. mereka bertiga ialah kunci untuk selamatkan (atau merusak) kota sihir, Overture. 

3. Dilan The Official Game 



Siapa, sich, yang tidak mengenal Dilan serta gombalan-gombalan uniknya itu? Dilan salah satu film Indonesia yang paling sukses menarik perhatian pemirsa. Tahun ini, Dilan barusan dikeluarkan sekuel filmnya, persisnya pada Maret kemarin. 

Bukan hanya filmnya, CIAYO Comics jadi penerbit komik daring, sudah meluncurkan novel visual berdasar cerita cinta Dilan serta Milea. Narasi masih mengadaptasi versus film serta novel orisinalnya, tetapi pemain diberi peluang untuk pilih diskusi dengan bebas. Bila kamu jemu melihat serta ingin jadi Dilan, kamu dapat ambil game ini! 

4. Sage Fusion 


Kamu tentu tidak tahu jika game superkeren ini ialah game bikinan anak bangsa. Masih dari developer yang sama juga dengan An Octave Higher, game ini termasuk unik sebab menggabungkan novel visual dengan komponen RPG (role-playing game). 

Kamu bukan hanya diberi narasi interaktif semestinya novel visual, tetapi ciri-ciri kamu dapat juga lakukan eksplorasi serta bertanding dengan lawan dengan skema turn-based. Tenang saja, kamu tak perlu grinding untuk menguatkan karaktermu seperti game RPG sungguhan, kok. 

Game ini bercerita Alvonse Brin, seorang bodyguard yang perlu terbawa permasalahan besar dengan pemerintah karena selamatkan seorang mata-mata, Vientiane Blaise. Game ini bertopik fiksi sains dengan seting luar angkasa. Untuk kamu beberapa fans Star Wars serta Star Track tentu senang game ini. 

5. Love Convention 


Bila kamu senang budaya Jepang, kamu akan suka pada game ini. Novel visual ini bercerita kehidupan seorang anak SMA dalam usahanya temukan cinta sejati. Visual novel ini banyak ambil budaya Jepang yang sudah berada di Indonesia, seperti festival, cosplay, maid kafe, serta beberapa hal yang otaku sekali. 

Kamu diberi pilihan untuk mengencani ciri-ciri unik, seperti cosplayer, artis manga, serta gamer. Bila kamu seorang wibu, ditanggung akan senang sekali sama game ini. Oh, ya, game ini masih demonstrasi jadi akan seringkali dimutakhirkan untuk menyuguhkan content paling baru untuk kamu. 

6. Code Keras Series 



Digital Artha ialah developer dibalik seri Code Keras sebagai salah satunya novel visual paling terkenal di smartphone. Ada Code Keras untuk Cewek, Code Keras Anak Indigo, Code Keras Cowok buat Senja, serta beberapa judul lain yang barangkali sempat ingin mainkan. 

Salah satunya yang buat novel visual ini beda dari lainnya ialah tanggapan ciri-ciri yang tidak tersangka, misalnya bila kamu pilih pilihan yang terdengar positif terkadang malah akan disikapi negatif. Hal itu meningkatkan kelucuan dan kompleksitas ciri-ciri dalam game ini. 

7. Jomblo Bagus 


Banyak novel visual yang membuat ciri-ciri penting mereka jadi seorang jomlo kronis. Kita jadi player dihandalkan untuk mengubah kehidupan memilukan sang ciri-ciri penting. Tetapi, ada yang lain dengan game ini. Sesuai dengan judulnya, kamu ialah jomlo, tetapi bukan lantaran tidak laris. Kamu jomlo sebab ingin konsentrasi memburu harapan. 

Seperti gameplay biasanya, kamu bekerja mengurus kehidupan sosial, potensi akademis, serta kesehatan sang ciri-ciri penting. Mengenai, tujuanmu ialah lulus kuliah dengan gelar cum laude. Tetapi, dapatkah kamu bertahan jadi single dengan lima cewek yang siap untuk gagalkan misi jomlo bagus kamu? 

Bagaimana? Tidak kalah, 'kan, dengan developer luar negeri? Silahkan kita junjung developer lokal dengan mengambil serta bagikan game mereka agar industri game Indonesia tetap maju.